kualitas diri mahasiswa Gunadarma

2 8 M a y 0 8

Di era teknologi sekarang ini sudah saatnya di jadikan ajang untuk aajang peningkatan kualitas diri para mahasiswa. seperti halnya pada Perguruan Tinggi Swasta yaitu Uninersitass Gunadarma. di universitas Gunadarma yang merupakan PTS terfavorit di Indonesia sudah selayaknya mencerminkan identitas Mahasiswa. karena hal ini sangat mendasar pada moraalitas mahasiswa pada kesehariiannya. dengan Kesadaran tinggi untuk menjunjung tinggi Kejujuran dan Kedisiplinan dalam segala hal. sebagai contoh di kampus Gunadarma yang sudah melaksakan tata tertib untuk tidak merokok di area Kampus. hal ini sangat kontras dengan kebiasaan mahaasiswa yang berada di kampus, dimana masih banyak mahasiswa yang masih merokok pada sarana tempat belajar yaitu di dalam Gedung. dengan demikian kita dapat berpartisipasi agar tata tertib yang sangat mendasar pada mahasiswa dapat berjalan dengan baik.

tanpa mengurangi perhatian kita kepada kepentingan lainnyaa dalam kampus ini, disini kita mencoba melihat dan menelaah bagaimana kemajuan Teknololgi mempengaruhi cara pandang Mahasiswa terhadap cara bersikap dan kemauan untuk berubah untuk meningkatkan kualitas diri. hal ini dapat di mulai dari diri sendiri . langkah riil yang dapat dilakukan mahasiswa dapat dengan cara tidak merokok pada area belajar mengajar.

selain itu, kita juga dapat menilai diri kita dari apakah kita sudah membuang samapah pada tempatnya? sangat disayangkan masih belum. hal ini sangat mendasar karena Kebersihan adalah sebagian dari iman. jika kita masih membuang sampah tidak pada tempatnya, maka itulah diri kita.lalu mengapa kemajuan teknologi saya hubungkan dengan tidak merokok dan kebersihan lingkungan? hal ini menjadi patokan apakah kita sebagai mahasiswa sudah siap untuk memasuki era globalisasi. saya mengatakan seperti ini, karena melihat mahasiwa Indonesia yang masih belum membuang sampah pada tempatnya. berbeda dengan mahasiswa Jepang yang sangat Disiplin.

untuk membangun Kompetensi Diri dan meningkatkan kulalitas diri. ayolah kita sebagai mahasiswa yang menjadi Icon PTS terfavorit dapat menjadi figur yang dapat dicontoh oleh mahasiswa yang lainnya.

salam mahasiwa..

Leave a Comment


This will not be published