Pendidikan Tonggak Dasar Menuju Kebangkitan Bangsa

2 8 M a y 0 8

Mahasiswa Program Sarjana S1 Universitas Gunadarma

M.Maulana Ardiantara

Mengingat 100 Tahun kebangkitan nasional, tidak dapat dipungkiri bahwa dasar suatu bangsa bangkit berasal
dari pendidikan yang memadai. Secara garis besar hal ini merupakan hakekat yang harus dipenuhi, karena ketidakmerataan suatu pendidikan akan membuat ketimpangan dari semua sisi kehidupan, baik dari sisi sosial, budaya, ekonomi, politik,serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

Oleh karena itu, permasalahan sosial yang berada di bangsa ini tidak akan dapat terlepaskan jika pendidikan di Indonesia tidak merata. Saat ini penyelenggaraan pendidikan masih kurang diperhatikan, realita atau kenyataan di lapangan memperlihatkan bahwa begitu timpangnya. Dari sisi pemerintah sendiri pun belum dapat memenuhi anggaran pendidikan berdasarkan undang-undang sebesar 20 persen, seandainya hal ini dapat di realisasikan kemungkinan pelaksanaan pendidikan akan lebih memadai di seluruh indonesia. Dari segi civitas sendiri, masih kurangnya perguruan tinggi di indonesia yang menerapkan pentingnya pelaksanaan peneilitian dan riset sebagai media yang nantinya digunakan didalam pengabdian masyarakat.

Semoga,dengan lebih memperhatikan pendidikan baik pemerintah, masyarakat, dan kaum cendikia mahasiswa kita semua berharap kebangkitan bangsa dapat terwujudkan.
Maju terus bangsaku.. “Bangsa Indonesia!!” ^^

Comments

Gravatar
Arini28May08

Benar sekali, memang itu modal utama. Bagaimana mungkin bisa memajukan suatu bangsa tanpa adanya bekal untuk itu semua. Tengok saja pendapatan yang murah dari seorang tenaga pengajar misalnya, hal ini membuahkan sang pengajar yang malas untuk menaikkan mutunya dalam mengajar, atau ironisnya mereka malah berfikir bagaimana caranya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan demikian mereka mencari-cari alasan kepada anak didiknya untuk mendapatkan tambahan tersebut.
Atau lebih menyedihkannya lagi, karena penghasilan di negara kita ini cenderung lebih kecil dari negara maju maupun berkembang, banyak tenaga ahli Indonesia yang sebenarnya dapat membebaskan bangsa dari keterpurukan ini lebih memilih untuk bekerja mengembangkan negri orang menjadi buruh dolar.
Semuanya itu tidaklah terlepas dari keinginan tiap individu untuk memajukan bangsa. karena, untuk mengubah dunia haruslah mengubah negri kita sendiri. Untuk mengubah negri haruslah mengubah lingkungan kita sendiri. Untuk mengubah lingkungan haruslah mengubah keluarga kita sendiri. Dan pada akhirnya untuk mengubah kelurga terlebih dahulu harus mengubah diri kita sendiri.
Mengubah diri sendiri untuk lebih cinta tanah air dan keinginan tekad untuk memajukan bangsa.
Seperti kutipan perkataan manta presiden Amerika “Jangan pernah tanyakan apa yang telah negara berikan kepadamu. Tetapi tangykanlah apa yang telah engkau berikan bagi negara.”
Jadi, daripada banyak menuntut negara untuk begini begitu, lebih baik kita buat terbaik untuk negara kita. Dimulai dari diri kita sendiri, dari hal yang paling kecil.

Gravatar
Poe3_ok28May08

Waaahhhh….
CiaYo….!!!

Salut bwat Dik Ara…!

Semoga bukan hanya orang lain saja yang bisa perduli dengan pendidikan yang ada di Indonesia ini… Saya harap rasa perduli itu bisa timbul di setiap jiwa dan raga seluruh bangsa Indonesia. Jadi kita semua bisa sama-sama bangkit untuk mewujudkan hidup yang lebih bermakna, dan mewujudkan Indonesia Maju…
Bukan cuma di mata dunia… di mata orang lain… Tetapi juga di mata diri kita sendiri…

Bangsa ini hanya akan maju, Bila ‘Seluruh Rakyat’-nya mau Maju…

; )

Gravatar
W4w4N28May08

YupZ,,, Benar sekali bahwa penDidikan SanGat pEnting,, Terutama dalam Hal
mencerdaSkan BanGsa…. kArena BAngsa qt,,KetInggalAn jauH diBaNdingkan Bangsa Lain… OlEh karena itu, PemeRintah JangAn HaNya Janji saja merealisasikan 20% APBN tapi harus DiBUKTIKAN !!!!!!

Dan Kita Sebagai PeNerus Bangsa Harus SemanGat dalam MenGhadaPi Persaingan Yang seMakin Ketat…

Gravatar
ghixide28May08

MERDEKA……………… MERDEKA………………………………. MERDEKA…………………….. MERDEKA……………………….. dengan adanya 100 th kebangkitan bangsa maka kita sebagai bangsa indonesia kita harus majuuuuuuuu teruuuuusss pantang mundur dan menjadi warga negara yang memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang kuat. TERIMAKASIH.

Gravatar
88828May08

WTM tuh?

Bisanya kan kita cuma kritik doang!!!
Kalo dari diri sendiri udah mau berubah
Yaa setidaknya itu permulaan yang baik kan?

Lebih baik satu diantara orang semilyar yang ingin berubah daripada ga ada sama sekali

Oiya jangan lupa yang jadi pemerintah sekarang bukannya dulu pernah sekolah trus kuliah ya???

Sedangkan kita hanya bisa mengkritik mereka yang duluan lulus!!!

Pertanyaannya gimana kalo 5 taon lagi posisi kita seperti mereka (punya jabatan dsb)?

Apakah akan berbeda? Atau semua kritik, protes yang ditujukan ke pemerintah sekarang ini hanya teriakan dimulut saja?
yang telah melupakan hati nurani pada saat kita mengkritik mereka?

Kita lihat 5 tahun lagi ya ^^

Leave a Comment


This will not be published